Sosialisasi 4 Pilar untuk Dosen di Sumbagsel

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 04 Jun 2015 20:28 WIB
mpr ads
Sosialisasi 4 Pilar untuk Dosen di Sumbagsel

Metrotvnews.com, Palembang: Seratusan orang dosen dari 74 perguruan tinggi swasta di Sumatra Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung mendapatkan pelatihan sosialiasi empat pilar. Mereka selanjutnya yang akan melakukan sosialiasi di tempatnya masing-masing mengajar.

Kegiatan ini, Kamis (4/6/2015), merupakan kerjasama antara MPR dengan Kopertis II. Lokasi pelatihan yang dipilih adalah kota Palembang.

Bekerjasama dengan Kopertis sudah berlangsung sejak 2014. Tahun lalu diselenggarakan di Yogyakar, Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

Pihak penyelanggara sosialisasi dengan metode ini berharap, para dosen dapat menjadi narasumber sosialisasi Empat Pilar. Setidaknya para dosen ini bisa menyelipkan nilai-nilai Empat Pilar pada saat memberi kuliah.

"Sekarang sudah ada dosen alumni yang membantu MPR untuk sosialisasi di dapilnya," kata Kepala Biro Persidangan Muhammad Rizal, penanggungjawab pelatihan.

Setelah di Palembang, kegiatan berikutnya diselenggarakan di Sulawesi Selatan. Pada 2015 ini akan menyusul pula pelatihan untuk jajaran TNI dan Polri serta pekerja seni. 
 


(LHE)