Acha Septriasa Bangga Bisa Jadi Pembaca Alquran di Qur'an Indonesia Project

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 04 Jun 2015 22:18 WIB
acha septriasa
Acha Septriasa Bangga Bisa Jadi Pembaca Alquran di Qur'an Indonesia Project
Foto: Acha Septriasa / Official Club Instagram

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu artis muda berbakat yang turut serta menyumbangkan suaranya pada Qur'an Indonesia Project ialah Acha Septriasa.

Surah Al-Fath ayat 27-29 pun menjadi pilihan Acha untuk direkam. Ia memilih membaca surat tersebut karena merupakan salah satu surat favoritnya dan ia merasa cukup paham dengan cara membacanya.

"Saya mengerjakan proyek ini setulus hati, seikhlasnya, dimana kita terpanggil untuk mengkontribusikan keahlian kita untuk membaca Alquran. Saat saya ditawari oleh Archie (salah satu inisiator dan produser di balik Qur'an Indonesia Project), saya langsung memilih Surah Al-Fath ayat 27-29," ungkap Acha ungkap Acha saat ditemui di peluncuran Qur'an Indonesia Project, Kamis (4/6/2015).

"Karena ketiga ayat tersebut sering saya baca saat Perayaan Isra Miraj. Karena ada lantunan nadanya, jadi saya masih sedikit hafal. Itu membuat saya bangga," imbuhnya.

Bagi Acha, proyek ini bisa menjangkau semua kalangan dan memiliki dampak yang sangat positif. Ia juga merasa bangga dapat berbuat sesuatu hal yang dapat menambah pahalanya.  

"Ini medium yang bisa menjangkau semua kalangan, saya juga pengin suatu saat nanti ada yang dengerin saya baca Alquran. Menurut saya ini ide mulia sekali, hati saya sulit menolaknya, bukan berarti saya tidak baca Alquran, tapi seiring kesibukan pasti (buat alasan) nanti-nanti aja, jadi susah waktunya membaca Alquran dengan rutin. Dan Archie mengajak saya untuk melakukan hal-hal kecil itu," papar Acha.

Kedepannya, Acha berharap agar proyek semacam ini dapat menjadi sebuah pengingat untuk dirinya dan orang lain untuk dapat lebih sering membaca dan merenungkan ayat-ayat suci Alquran.


(AWP)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

6 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA