Industri Otomotif

Perang Moge di Jakarta Fair 2015

Ekawan Raharja    •    Kamis, 04 Jun 2015 23:50 WIB
industri otomotif
Perang Moge di Jakarta Fair 2015
Motor moge Honda, sengat perhatian penonton. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Otomotif merupakan diprediksi bakal kembali jadi sektor produk yang paling besar total transaksinya di Jakarta Fair 2015. Industri ini memang cukup diminati oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya kendaraan roda dua.

Pada ajang ini, berbagai brand roda dua berlomba-lomba membawa produk mereka di ajang tahunan tersebut, tidak terkecuali brand yang punya motor gede (moge). Menurut pantauan tim Metrotvnews.com, terdapat sekitar 6 brand otomotif yang memamerkan motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc.

Salah satunya Honda yang membawa CBR1000, NM4 Vultus, CBR650F, dan CB650F. PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku main dealer motor Honda untuk wilayah Jakarta, membawa jajaran motor gede mereka sebagai bentuk soft launching.

"Di sini semacam soft launching dulu. Biar orang-orang tahu bentuk moge dari kami seperti apa. Kalau resminya nanti pekan depan," papar Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication PT WMS.

Sama dengan Honda, Yamaha pun memboyong jajaran big bike mereka ke Jakarta fair 2015. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut membawa R1, R6, dan MT-09. Bahkan pihak Yamaha Indonesia pun memperkenalkan MT-09 untuk pertama kalinya di Jakarta Fair 2015.

Membahas moge, tidak afdol tampaknya jika tidak menyebutkan Kawasaki. Pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut membawa sederet big bike mereka. Mulai dari Ninja Series, Vulcan, ER-6N, dan berbagai motor lainnya.

Salah satu brand otomotif yang menarik perhatian adalah Benelli. Produsen motor asal Italia tersebut hadir dengan membawa motor gedenya, mulai dari 600 cc hingga yang 1.130 cc.

Meski Suzuki tidak seagresif brand motor lainnya, tetapi mereka pun tidak ketinggalan membawa big bike di event ini. Tampak di booth mereka V-Storm, Hayabusa, dan Burgman200. Lebih spesial adalah dihadirkannya sosok Suzuki MotoGP GSX-RR yang dikendarai oleh Alex Espargaro.

Pabrikan terakhir membawa motor gedenya adalah Piaggio. Meski mereka terkenal dengan skuter andalannya, bukan berarti mereka tidak mempunyai moge. Pabrikan asal Italia tersebut membawa MP3 Yourban 300 cc dan Piaggio Beverly 350 cc. Tinggal pilih!


(UDA)