SEA Games 2015

Raih Tiga Perunggu, Indonesia Belum Beranjak dari Posisi Enam

Achmad Firdaus    •    Jumat, 05 Jun 2015 01:02 WIB
sea games 2015
Raih Tiga Perunggu, Indonesia Belum Beranjak dari Posisi Enam
Kapten tim renang indah, Tri Eka Sandiri memberikan komentar kepada wartawan usai memimpin tim renang indah merebut medali perunggu ketiga di nomor free combination (Foto: MTVN/Achmad Firdaus)

Metrotvnews.com, Singapura: Kontingen Indonesia belum mampu memperbaiki posisinya di tabel perolehan sementara medali SEA Games 2015. Indonesia masih tertahan di posisi enam.

Satu hari jelang upacara pembukaan, sudah ada 15 emas (total 53 medali) diperebutkan. Beberapa cabang olahraga yang sudah dimainkan ialah renang indah, anggar, dan tenis meja.

Dari tiga cabor ini, Indonesia belum mampu berbicara banyak. Skuat Merah Putih hanya mampu meraih tiga medali perunggu yang kesemuanya disumbangkan dari cabor renang indah.

Perunggu pertama diraih pada nomor team technical and free routine-free routine final, Rabu 3 Juni 2015. Sementara dua medali perunggu lainnya didapat dari nomor duet technical and free routine, dan team free combination. Hasil ini sudah sesuai dengan target yang dibebankan tim pelatih dan juga Satlak Prima.

"Cukup puas karena kami sudah mencapai target," ujar manajer tim Jessica Resna kepada Metrotvnews.com

Sementara itu, dua cabor lainnya yakni, anggar dan tenis meja, atlet-atlet Indonesia gagal menyumbangkan medali. Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara masih tercecer di urutan enam klasemen sementara medali dengan hanya mengoleksi tiga perunggu.

Posisi puncak untuk sementara masih kokoh diduduki tuan rumah Singapura yang mengoleksi tujuh emas, empat perak, dan tujuh perunggu. Singapura dibuntuti Vietnam di posisi dua dengan koleksi empat emas, satu perak, dan lima perunggu.

Berikut hasil sementara perolehan medali SEA Games per 4 Juni 2015:

No. Negara -- Emas -- Perak -- Perunggu -- Total medali

1. Singapura: 7  4  7  18
2. Vietnam: 4  1  5  10
3. Thailand: 2  3  7  12
4. Malaysia: 1  3  2  6
5. Filipina: 0  3  1  4
6. Indonesia: 0  0  3  3


(PAT)