Sepak Bola SEA Games 2015

Aji Santoso: Menang Lawan Kamboja, Harga Mati

Achmad Firdaus    •    Jumat, 05 Jun 2015 01:31 WIB
sea games 2015
Aji Santoso: Menang Lawan Kamboja, Harga Mati
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso saat memberikan evaluasi kepada para penggawanya usai kalah dari Myamnar

Metrotvnews.com, Singapura: Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan kedua di babak penyisihan grup SEA Games 2015 dengan menghadapi Kamboja, Sabtu 6 Juni 2015. Meraih kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Garuda Muda jika ingin lolos ke semifinal.

Kekalahan 2-4 dari Myanmar pada laga pembuka, 2 Juni lalu, membuat Indonesia berada dalam posisi sulit. Pelatih Aji Santoso menilai timnya wajib meraih kemenangan atas Kamboja jika tidak ingin kans lolos ke babak berikutnya semakin menipis.

"Pemain semua tahu, ini pertandingan penting. Kalau mau menghidupkan peluang lagi, maka kami harus menang. Kalau imbang apalagi kalah, peluang akan berat," ujar Aji usai memimpin sesi latihan di lapangan sepak bola universitas Sematek Polytechnic, Singapura, Kamis (4/6/2015) sore.


"Tapi, anak-anak sudah mau untuk bangkit melawan Kamboja, karena mereka tahu ada di posisi yang sulit. Semoga dalam kondisi yang tertekan ini mereka bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya. 

Lebih jauh, Aji mewanti-wanti para pemain untuk tampil lebih disiplin pada laga ini. Sebab menurutnya, kekalahan Indonesia dari Myanmar di pertandingan pertama, dikarenakan para pemain kerap lengah dalam mengantisipasi bola-bola mati, serta man to man marking terhadap pemain lawan.

"Saya sudah evaluasi semua gol-gol lawan Myanmar, dan jangan sampai terulang lagi. Karena gol-gol mereka bukan karena kombinasi permainan mereka, tapi lebih kepada kesalahan antisipasi kami yang kurang tepat.

Indonesia untuk sementara berada di posisi empat klasemen sementara dengan nol poin. Indonesia masih kalah dari Singapura (3 poin), Kamboja (3 angka) dan Myanmar yang secara mengejutkan sukses menaklukkan tuan rumah 2-1. Myanmar untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A.


(PAT)