Berubah Pikiran, Advocaat Lanjutkan Kontrak di Sunderland

Patrick Pinaria    •    Jumat, 05 Jun 2015 02:23 WIB
liga inggris
Berubah Pikiran, Advocaat Lanjutkan Kontrak di Sunderland
Dick Advocaat (Foto: AP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Sunderland: Dick Advocaat akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kontraknya di Sunderland. Manajer asal Belanda tersebut akan melatih The Black Cats kembali selama satu musim.

Sebelumnya, Advocaat menolak untuk menambah kontraknya usai membantu Sunderland lolos dari degradasi pada Liga Primer Inggris musim 2014--2015. Namun, berkat rayuan para petinggi klub, Advocaat akhirnya berminat untuk menunda keputusannya tersebut.

"Usai banyak berdiskusi dengan Presiden, Ellis Short dan Direktur Olahraga, Lee Congerton, mereka meyakinkan saya bahwa saya orang yang tepat untuk klub," kata Advocaat.

Advocaat ditunjuk sebagai pelatih Sunderland pada Maret lalu. Meneer 67 tahun itu diyakini dapat menyelamatkan tim Kucing Hitam dari zona degradasi setelah di bawah arahan Gustavo Poyet sebelumnya.

Advocaat sukses memenuhi ekspektasi tersebut. Terbukti, ia mampu membawa Sunderland keluar dari zona degradasi dan bertengger di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris di akhir musim.

"Itu adalah perasaan yang hebat untuk menjadi bagian dari Sunderland dalam beberapa bulan terakhir. Pengalaman itu menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Setelah berbicara Lee, Ellis dan keluarga saya, kami semua sepakat bahwa keputusan saya untuk bertahan sudah tepat," sambungnya.

Keputusan Advocaat tentu saja mendatangkan sukacita bagi para pihak manajemen klub yang sebelumnya menyesali keputusan mundurnya meneer asal Belanda tersebut.

"Dick selalu menjadi pilihan utama. Kami bertekad membujuknya agar ia tidak mengatakan tidak. Saya berusaha untuk menghubunginya berulang-ulang selama dua minggu terakhir. Sya benar-benar setelah ia sepakat untuk kembali," kata Congerton. (Soccerway)


(PAT)