Jelang Final Liga Champions

Legenda Juventus: Messi Pemain Nomor Satu

Patrick Pinaria    •    Jumat, 05 Jun 2015 07:49 WIB
final liga champions 2014--2015
Legenda Juventus: Messi Pemain Nomor Satu
Lionel Messi (Kanan) (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Delhi: Jelang menghadapi final Liga Champions, Megabintang Barcelona Lionel Messi mendapat pujian dari legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Ia menyebut La Pulga sebagai pemain nomor satu di dunia.

Messi tampil apik pada musim ini. Penyerang asal Argentina tersebut sukses membukukan 58 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Keberhasilan Barcelona meraih dua gelar musim ini (La Liga Spanyol dan Copa Del Rey) bahkan tak lepas dari penampilan apik Messi. Ia juga sukses membantu El Barca lolos ke final Liga Champions.

Penampilan Messi ini sampai-sampai menyita perhatian Del Piero. Mantan bomber timnas Italia tersebut tak ragu memuji Messi yang menjadi lawan mantan klubnya Juventus di final nanti.

"Messi adalah pemain nomor satu. Ia memiliki bakat, naluri, semangat dan sihir dalam permainannya. Messi merupakan bagian dari warisan sepak bola. Kami sangat beruntung bahwa ia hidup di generasi saat ini. Kami dapat menikmati dan menonton aksinya," puji Del Piero.

Pada kesempatan yang sama, Del Piero memberikan pujian terhadap dua gelandang veteran Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez yang akan bertemu pada final nanti. Tak hanya itu, ia juga memberikan penilaian terhadap dua pelatih Massimiliano Allegri dan Luis Enrique.

"Kami berbicara soal dewa sepak bola pada tingkat terbesar kecerdasannya. Mereka (Xavi dan Pirlo) adalah dua bagian yang unik dari sejarah sepak bola dan fenomena nyata. Menjadi suatu kesenangan untuk bermain dan bermain dengan mereka," sambung Del Piero.

"Allegri melatih tim pemenang dan memberikan banyak peningkatan. Ia melatih dengan sabar dengan memasukkan prinsip-prinsip tanpa kehilangan kepercayaan pada timnya. Juve memainkan permainan yang tenang dan terorganisir. Mereka memainkan sepak bola yang baik dan teknis," ujar Del Piero.

"Adapun Luis Enrique. Ia juga melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tim ini sudah menemukan kecemerlangan dan kesatuan dengan jaminan tiga pemain besar di depan yang memiliki kebebasan penuh ekspresi. Namun, mereka selalu bermain kerja sama tim," papar Del Piero. (Goal)


(PAT)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA