Korupsi UPS, Ahok Dituding Lakukan Pembiaran

   •    Jumat, 05 Jun 2015 08:29 WIB
korupsi ups
Korupsi UPS, Ahok Dituding Lakukan Pembiaran
Anggota DPRD DKI dari fraksi PPP, Riano Ahmad

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dinilai melakukan pembiaran hingga terjadi kasus korupsi pengadaan alat penyimpan daya listrik Uninterruptible Power Supply (UPS).

"Harusnya dicek siapa calon pemenangnya dan dimana kantornya, periksa juga uangnya di bank ada atau tidak. Kalau Ahok tidak melakukan itu, sama saja Ahok melakukan pembiaran terjadinya dugaan korupsi UPS," kata Anggota DPRD DKI dari fraksi PPP, Riano Ahmad kepada Metrotvnews.com, Jumat (5/6/2015).

Ia yakin, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi UPS. Sebab, berdasarkan pernyataan pengacara Alex Usman, kliennya tidak pernah bertemu dan tidak mengenal Lulung. “Alex Usman sudah jadi tersangka. Pengacaranya sendiri yang mengakui kliennya tidak mengenal Lulung,” kata Riano.

Riano yakin, Bareskrim Mabes Polri tidak akan menuruti pernyataan Ahok yang meminta Lulung dijadikan tersangka.
"Tak mungkin polisi menuruti kemauan Ahok agar Haji Lulung dijadikan tersangka. Polisi sangat hati-hati dan obyektif, tidak sembarangan orang bisa dijadikan tersangka atau dipenjara," ujarnya. (Anggitodi Martaon)


(FZN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

2 days Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA