Klub dan Komunitas

Campursari Vespa Jakarta Sambangi Kilometer Nol

Ahmad Garuda    •    Jumat, 05 Jun 2015 09:19 WIB
klub motor
Campursari Vespa Jakarta Sambangi Kilometer Nol
Campursari Vespa Jakarta gelar touring ke Kilometer Nol nusantara. CSVJ

Metrotvnews.com, Aceh: Lagu nasional "Dari Sabang Sampai Merauke", jadi inspirasi bagi bikers yang tergabung dalam Campursari Vespa Jakarta (CSVJ) untuk mengulik seluruh keindahan alam di wilayah Banda Aceh.
 
“Perjalanan yang bertema CSVJ Goes Kilometer-0 Powered by Pertamax yang berlangsung tanggal pertengahan Mei lalu, sukses digelar. Anggota CSVJ yang berpartisipasi dalam perjalanan ini melibatkan 21 unit Vespa dari berbagai model dan tahun produksi.,” ujar Anton Bramana salah satu tetua CSVJ.
 
Untuk kegiatan touring yang dilakukan CSVJ sendiri, Banda Aceh adalah titik awal perjalanan, dimana lima hari sebelumnya semua unit Piaggio ini diangkut kendaraan ekspedisi dari Jakarta. Lahan parkir Hermes Hotel, Banda Aceh adalah titik kumpul pertama semua unit Piaggio.
 
Setelah bermalam di kota Serambi Mekah dan melakukan pertemuan dengan bapak Walikota Sabang, Zulkifli H Adam, serta beberapa komunitas Vespa lokal seperti Scooter Kutaraja Club dan Bireun Scooter Club. Keesokan harinya rombongan mulai meluncur ke arah pelabuhan Ulee Lheue untuk melakukan penyeberangan ke Pulau Weh.
 
Lepas dari pelabuhan Balohan, rombongan bergerak ke arah kota Sabang yang berjarak tak jauh dari situ. Setelah itu mereka mulai bergerak ke arah Kilometer 0 yang berjarak sekitar 33 km dari kota Sabang.
 
"Rute Sabang ke Kilometer 0 ini adalah pengalaman baru bagi kami. Kontur jalan yang berkelok-kelok serta lapisan aspal mulus yang tak banyak dilalui kendaraan membuat kami bagai anak kecil yang baru mendapat hadiah. Semua kegirangan menghadapi jalan menanjak yang mengarah ke titik paling barat di Indonesia."

Jadwal hari ke tiga hingga hari terakhir (kelima) adalah menuju Medan melalui rute lintas Sumatera. Di hari Sabtu pagi rombongan kembali menyebrang ke Banda Aceh untuk melanjutkan etape kedua kami ke Lhokseumawe yang berjarak hampir 300km. Cukup menguras tenaga lantaran panas Matahari yang menyinari sepanjang jalan dihadapi rombongan ini.
 
Intinya, perjalanan menuju wilayah barat Indonesia, mereka rasakan cukup menyenangkan. Jadi sangat masuk akan pilihan jelajah pulau masih sangat berkutat dengan Bali dan Lombok. “Bila Anda gemar touring, Anda harus singgah ke Kilometer-0,” tutup Anton.
(UDA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

16 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA