Korban Novel Baswedan Bakal Dihadirkan sebagai Saksi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 05 Jun 2015 09:47 WIB
novel baswedan
Korban Novel Baswedan Bakal Dihadirkan sebagai Saksi
Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 4 Juni 2015. Antara Foto/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa hukum Polri akan menghadirkan salah seorang korban penembakan oleh Novel Baswedan sebagai saksi fakta dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Korban sebenarnya ada dua tapi cukup satu dan kuasa hukumnya itu nanti yang kami ajukan," kata Joel Banner Tundan kepada Metrotvnews.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2015).

Pihaknya juga akan menghadirkan penyidik polri dan ahli hukum pidana Chairul Huda sebagai saksi fakta dan saksi ahli. Mereka akan menjelaskan proses penangkapan dan penanganan Novel sesuai prosedur hukum.

"Jadi ada enam saksi fakta dan saksi saksi ahli. Cukup itu saja," tukas dia.

Joel kesaksian mereka akan membuktikan bahwa seluruh tindakan anggota Polri benar. "Cukup itu saja sudah bisa membuktikan penyidik bekerja sesuai prosedur," pungkas dia.

Penyidik KPK Novel Baswedan mempermasalahkan penangkapan dan penahanannya oleh anggota Bareskrim Polri.

Dia digelandang penyidik pada Jumat 1 Mei dini hari dari kediamannya. Ia adalah tersangka kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu pada 2004. 


(TRK)