Ahok Minta Politisi Beri Pendidikan yang Baik untuk Anak

Wanda Indana    •    Jumat, 05 Jun 2015 10:46 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Minta Politisi Beri Pendidikan yang Baik untuk Anak
Anak-anak dari PAUD Kenanga, Cikini mengenakan pakaian adat daerah mengikuti permainan di Taman Suropati. (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta politisi memberikan pendidikan politik yang baik untuk anak-anak. Sebab, politisi yang baik bisa menolong masyarakat.
 
Hal itu diucapkan Ahok saat meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) bersama menteri Permbedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yambise di Kembangan Utara, Jakarta Barat.
 
Dalam pidatonya Ahok mengatakan, selain berfungsi sebagai tempat berkumpul anak dan lansia, RPTRA juga akan berfungsi sebagai tempat pendidikan. Termasuk pendidikan politik untuk anak.
 
"Nanti di RPTRA bisa undang politisi agar memberikan pendidikan politik kepada anak. Karena dengan jadi politisi, bisa menolong banyak orang," kata Ahok di RPTRA Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2015).
 
Kesempatan yang sama, Menteri Yohanna menegaskan, pihaknya sangat mendukung pembangunan RPTRA, karena sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.
 
Dia berharap, pembangunan RPTRA di Jakarta dapat menjadi model bagi daerah lain untuk memberi ruang terbuka ramah anak. RPTRA dapat mengalihkan perhatian anak-anak terhadap pengaruh negatif seperti kekerasan dan pornografi.
 
"RPTRA akan mengalihkan perhatian anak-anak. Sehingga mereka bisa menikmati perkembangan psikomotor dan kognitif mereka," tutur Yohanna.


(FZN)