Wearpack Balap

Dainese D-Airbag Technology, Sekarag Bisa Buat Wearpack Lain

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 05 Jun 2015 10:49 WIB
perlengkapan berkendara
Dainese D-Airbag Technology, Sekarag Bisa Buat <i>Wearpack</i> Lain
Dainese D-Air Technology, sudah bisa diaplikasi wearpack balap merek lain. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Dalam dunia balap MotoGP, saat ini baru Dainese dan Alpinestars yang memiliki teknologi pelindung dengan airbag. Dainese dengan D-Air Airbag kini mulai membuka lembaran baru, dengan meracik teknologi D-Air Airbag miliknya agar bisa digunakan oleh wearpack balap dari merek lain.

Sejauh ini sudah ada dua brand ternama yang tertarik menggunakan D-Air dari Dainese, yakni Vircos dan Furygan yang akan memasangnya pada wearpack balap rakitannya. Jadi pembalap seperti Michele Pirro dan Mattia Pasini (Vircos) serta Mike Di Meglio, Johan Zarco dan Sam Lowes (Furygan) akan jadi yang pertama merasakan D-Air di wearpack mereka.

Dengan demikian, maka nama-nama yang disebutkan di atas akan segera mendapatkan perlindungan ekstra berupa airbag. Diperkirakan mereka sudah bisa menggunakannya dalam waktu dua pekan kedepan. Artinya penyelenggaraan balap MotoGP Catalunya, Spanyol bakal momentum awalnya.

D-Air Airbag Technology adalah teknologi pelindung bagi pengendara sepeda motor, berupa kantung udara. Prinsip kerjanya mirip dengan airbag pada mobil, yang akan mengembang ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Teknologi airbag milik Dainese disebut-sebut sebagai teknologi airbag terbaik saat ini, jika dibandingkan dengan milik Alpinestars yang juga kompetitor mereka.


(UDA)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA