Kisruh Kemenpora vs PSSI

Persipura Resmi Dibubarkan

Ricardo Hutahaean    •    Jumat, 05 Jun 2015 11:37 WIB
kisruh pssi
Persipura Resmi Dibubarkan
Skuat Persipura Jayapura sedang berlatih. (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jayapura: Tepat pada hari ini Jumat 5 Juni 2015, Persipura Jayapura resmi dibubarkan. Hal itu sudah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano. 

Alasan dibubarkan Tim Mutiara Hitam ialah lantaran pembekuan yang dilakukan oleh Kemenpora kepada PSSI. Selain itu, dijatuhkannya sanksi FIFA kepada Indonesia pada akhir Mei silam.

"Hari ini, jam ini, dan detik ini, tim Persipura Jayapura dibubarkan," kata Benhur Tommy Mano didampingi Sekum Rocky Bebena dan Manejer Rudi Maswi saat jumpa pers di salah satu hotel di Kota Jayapura, Papua, Jumat (5/6/2015).

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengemukakan bahwa Menpora Imam Nahrawi dan Badan Organisasi Profesional Indonesia (BOPI) harus bertanggung jawab atas gagalnya Mutiara Hitam berlaga di babak 16 besar AFC Cup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, karena tiga pemain asing tim tamu Pahang FA tidak mendapat visa.

"Menpora dan BOPI harus bertanggung jawab tentang masalah ini, bertanggung jawab gagalnya Persipura ke AFC Cup 2015 itu kuncinya. Mereka harus cabut sanksi kepada PSSI," tambahnya.

Mengenai nasib pemain, Manajer Pesipura Rudy Maswi menyatakan akan segera mengambil langkah pemutusan kontrak. Namun, hari dan tanggalnya sesuai dengan kabar dari para sponsor.

“Iya, semua pemain kemungkinan akan putus kontrak, namun kita masih koordinasi dengan sponsor, kami akan terus terang dengan sponsor terkait pembubaran tim Persipura, terserah mereka apakah sponsor nanti dilanjutkan atau diberhentikan," papar Rudy Maswi.


(ASM)