Pemimpin Geng Motor Pengeroyok DJ Aditya Ditangkap

Amaluddin    •    Jumat, 05 Jun 2015 12:03 WIB
penganiayaan
Pemimpin Geng Motor Pengeroyok DJ Aditya Ditangkap
Ilustrasi tempat kejadian perkara, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Polresta Surabaya, Jawa Timur, menahan tiga tersangka kasus penganiayaan yang menewaskan disc jockey (DJ) Club Emperor, Aditya Wahyu Budi Hartanto. Satu di antaranya merupakan pemimpin kelompok tersebut.

Hingga berita ini dimuat, total tersangka yang dibekuk yaitu tiga orang. Mereka merupakan kelompok geng motor yang kerap melakukan balap liar di Surabaya.

"Kami berhasil mengamankan tiga pelaku berinisial MR, RM, dan GD. Untuk tersangka GD, merupakan leader dari kelompok geng motor itu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Matanette, di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (4/6/2015).

Penangkapan GD bermula dari keterangan RM yang ditangkap lebih dulu. Kemudian polisi memburu GD dan seorang pelaku lain, MR.

Takdir menduga masih ada tersangka lain. Penyidik juga akan mencari tahu motif kejadian tersebut.

"Kita akan ungkap semua hingga tuntas," katanya.

DJ yang bekerja di Club Emperor itu ditemukan tak bernyawa di samping mobilnya, Suzuki SX4 warna merah bernomor polisi W-1233-RG, di Jalan Bung Tomo. Saksi mata mengatakan warga Sawotratap, Kabupaten Sidoarjo, itu dikeroyok geng motor yang tengah balap liar di Jalan Bung Tomo.

Takdir mengatakan para tersangka akan dikenakan pasal pembunuhan berencana. "Sebab, kejadian berawal dari pengejaran korban sampai terjadi kecelakaan. Setelah itu para pelaku menganiaya hingga tewas," pungkasnya.


(RRN)

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

7 minutes Ago

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid berharap rapat pleno memutuskan Setya Novanto (SN) dita…

BERITA LAINNYA