Bill Gates: Jangan Seperti Saya yang Tidak Lulus Kuliah

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 05 Jun 2015 12:47 WIB
bill gates
Bill Gates: Jangan Seperti Saya yang Tidak Lulus Kuliah
Bill Gates (AP Photo/Nati Harnik)

Metrotvnews.com: Pendiri perusahaan software raksasa Microsoft, sekaligus salah satu milyarder dunia, Bill Gates, memang telah menginspirasi banyak orang. Selain sukses sebagai pengusaha, Bill Gates juga merupakan salah satu orang yang paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi dunia, terutama dalam bidang komputer. Tak heran ia menginspirasi generasi muda yang tertarik dalam bidang IT dan bisnis.

Meskipun tergolong sebagai salah satu orang yang paling sukses di dunia, Bill Gates mengatakan bahwa generasi muda sebaiknya tidak mengikuti jalan hidupnya yang sempat keluar dari kuliah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bill Gates melalui tulisan di blog pribadinya yang diunggah baru-baru ini.

Menurut Bill Gates, sebaiknya para generasi muda terus belajar dan menempuh pendidikan lebih tinggi jika ingin berkarir di dunia pengembangan software seperti dirinya. Seperti yang diketahui, Bill Gates memang sempat keluar dari perkuliahannya dan memutuskan untuk mengembangkan Microsoft. Keputusan tersebutlah yang juga membuatnya menjadi milyarder saat ini. Meskipun demikian, ia ingin agar generasi muda tidak mengikuti langkahnya tersebut.

"Di musim semi tahun ini terdapat lebih dari 2 juta mahasiswa yang melakukan sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya. Mereka berhasil lulus dari kuliah. Hal tersebut patut dirayakan oleh kita semua. Meskipun saya keluar dari kuliah dan bisa beruntung dapat berkarir di dunia software, namun mendapatkan gelar pendidikan merupakan jalan yang lebih pasti untuk menuju sukses," ungkap Bill Gates dalam blog-nya yang ditulis pada hari Rabu (3/6/2015) kemarin.

Dalam tulisannya, Bill Gates juga mengatakan bahwa lulusan sarjana memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus, memiliki penghasilan yang tinggi, serta memiliki kehidupan yang lebih layak ketimbang mereka yang tidak menyelesaikan pendidikannya. Ia juga mengatakan bahwa lulusan sarjana sangat membantu dalam pertumbuhan perekonomian di Amerika Serikat.

Dalam tulisannya tersebut, Bill Gates memang sedang menanggapi isu kurangnya jumlah lulusan sarjana di AS. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan oleh berbagai faktor, seperti tidak siapnya siswa ketika menghadapi jenjang perkuliahan, hingga tidak masalah finansial yang membuat siswa tdiak dapat melanjutkan pendidikannya. Bill Gates juga memberikan pandangan dan solusi dari isu tersebut, salah satunya adalah meminta beberapa perguruan tinggi untuk menurunkan biaya perkuliahan agar semakin banyak sarjana yang lahir di AS.


(ABE)

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

15 minutes Ago

Tiga saksi tersebut ialah politikus Partai Golkar Ade Komaruddin, pengusaha Made Oka Masagung, …

BERITA LAINNYA