Pengajar Perlu Dibekali Pegetahuan 4 Pilar

Dimas Prasetyaning    •    Jumat, 05 Jun 2015 02:02 WIB
mpr ads
Pengajar Perlu Dibekali Pegetahuan 4 Pilar

Metrotvnews.com, Palembang: Guru, dosen dan semua tenaga pendidik adalah orang-orang yang menyiapkan pemimpin masa depan bangsa. Maka kepada mereka perlu diberi bekal tentang nasionalisme dan ideologi bangsa.

"Empat nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara inilah yang harus selalu kita pelihara dan implementasikan dalam kehidupan bermsyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga menjadi perilaku dan budaya masyarakat," kata Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR Eddy Prabowo.

Ini disampaikannya dalam pembukaan pelatihan sosialiasi empat pilar di Hotel Horizon, Palembang, Kamis (4/6/2015) malam. Seratusan orang pengajar dari 74 perguran tinggi di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung menjadi peserta kegiatan hasil kerjasama MPR dengan Kopertis II ini.

Sementara Wakil Gubernur Sumatra Selatan Ishak Mekki dalam sambutan pembukaannya mewakili gubernur menyatakan sosialisasi empat pilar memang sangat diperlukan bagi para pengajar. Ilmu tentang Pancasila, UUD '45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dapat diteruskan kepada anak didik masing-masing.

"Baik dalam bentuk mata kuliah khusus atau diselipkan dalam mata kuliah yang sudah ada. Tapi yang jauh lebih penting dari itu adalah teladan dalam perbuatan sehari-hari," ujar Ishak.

 


(LHE)