SEA Games 2015

Soal Target Dua Besar di SEA Games, Ini Jawaban Menpora

Achmad Firdaus    •    Jumat, 05 Jun 2015 15:37 WIB
sea games 2015
Soal Target Dua Besar di SEA Games, Ini Jawaban Menpora
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MTVN/ Achmad Firdaus)

Metrotvnews.com, Singapura: Kontingen Indonesia ditargetkan menembus dua besar pada SEA Games 2015, Singapura. Lantas, mampukah target tersebut tercapai?

Pemerintah dalam hal ini KONI dan Kemenpora sebelumnya telah menyebutkan bahwa Indonesia diyakini mampu tampil sebagai runner-up dengan asumsi meraih 76 emas.

Jumlah ini dirasa tidak relevan lantaran pada edisi SEA Games sebelumnya di Myanmar 2013 lalu, Indonesia hanya mampu menempati peringkat empat.

Namun, Menpora Imam Nahrawi masih menyimpan optimismenya. Meski tidak berani menggaransi, Imam menilai Indonesia target tersebut masih mungkin digapai jika para atlet berkomitmen penuh memberikan yang terbaik untuk negara.

"Seluruh upaya, daya dan pikiran sekaligus semangat yang kita miliki semua sudah dicurahkan. Sekarang, tinggal kita berharap seluruh atlet tetap semangat dan yakinlah dengan niat yang kuat kita akan dapat hasil yang bagus," ujarnya kepada Metrotvnews.com di lobi Hotel Fairmont, Singapura saat akan melakukan pertemuan dengan perwakilan kontingen Indonesia.

Sejauh ini, hingga jelang pesta pembukaan, malam nanti, Indonesia masih belum menunjukkan tajinya. Dari sekira tiga cabang olahraga yang sudah dipertandingkan, Indonesia baru mampu mengoleksi tiga perunggu, dan berada di posisi enam klasemen sementara perolehan medali.

Tuan rumah Singapura tampil perkasa dengan memimpin klasemen sementara dengan tujuh emas, diikuti Vietnam dengan empat emas, dan Thailand di posisi tiga dengan dua medali emas.


(ASM)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA