BCA Indonesia Open Super Series 2015

Owi/Butet Lolos ke Semifinal

Alfa Mandalika    •    Jumat, 05 Jun 2015 15:57 WIB
indonesia open super series premier 2015
Owi/Butet Lolos ke Semifinal
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penampilan impresif mampu ditunjukkan oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BCA Indonesia Open Super Series Primer 2015. Menghadapi pasangan Tiongkok Liu Cheng/ Bao Yixin, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet menang dengan straight game 21-15 dan 21-18.

Pertandingan perempat final tersebut hanya berlangsung selama 43 menit. Itu menandakan bahwa Owi/Butet sangat percaya diri saat menghadapi Liu/Bao. 

Memulai set pertama, Owi/Butet tampil menekan. Tidak menunggu waktu lama, Owi/Butet pun mampu meninggalkan pasangan Tiongkok. Alhasil, di set pertama Owi/Butet menang dengan kedudukan 21 - 15.

Pun begitu yang terjadi di set kedua. Performa Owi/Butet makin menjadi. Meski begitu, Liu/Bao juga sesekali mengejar. Bahkan, pasangan Tiongkok sempat menyamakan kedudukan. Akan tetapi, lantaran bermain lebih tenang dan tampil dengan dukungan penuh fan, Owi/Butet bisa menyudahi perlawanan pasangan Tiongkok dengan kedudukan 21-18.

Selanjutnya, Owi/Butet tinggal menunggu pemenang antara Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga berhasil lolos ke semifinal. (Baca juga: Tumbangkan Unggulan Tiongkok, Nitya/Greysia Lolos ke Semifinal)


(ASM)