BCA Indonesia Open Super Series 2015

Jonatan Christie Takluk dari Jorgensen

Alfa Mandalika    •    Jumat, 05 Jun 2015 16:38 WIB
indonesia open super series premier 2015
Jonatan Christie Takluk dari Jorgensen
Jonatan Christie. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Harapan pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie meraih juara di BCA Indonesia Open Super Series 2015 harus pupus. Pasalnya, ia harus menyerah dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dengan straight game 21-13 dan 21-15 di partai perempat final.

Bertanding di depan ribuan fan di Istora Senayan, Jumat 5 Juni, Jonatan belum bisa meraih kemenangan. Terlalu sering melakukan kesalahan sendiri membuat Jorgensen dengan mudah meraih poin.

Di set pertama, Jonatan sempat mengimbangi permainan Jorgensen. Akan tetapi, Jorgensen yang bermain lebih taktis akhirnya mampu menyudahi perlawanan Jonatan dengan kedudukan 21-13.

Di set kedua, Jonatan yang berusaha mencari poin juga belum mampu memaksimalkan poin. Jorgensen yang melihat Jonatan dalam kondisi tertekan langsung bermain lebih menekan. Jorgensen pun berhasil menang dengan kedudukan akhir 21-15.

Dengan kemenangan ini, Jorgensen tinggal menunggu lawan pemenang antara Kenichi Tago dengan Marc Zwiebler. Sementara itu, Indonesia sudah menempatkan dua waklinya di semifinal yakni Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


(ASM)