"Sturridge Lebih Penting Dibandingkan Suarez"

Krisna Octavianus    •    Jumat, 05 Jun 2015 16:47 WIB
liga inggris
Daniel Sturridge (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Mantan kiper Liverpool David James percaya bahwa bagi The Reds kehilangan Daniel Sturridge karena cedera lebih menyedihkan dibanding kehilangan Luis Suarez. Menurut James, mantan striker Chelsea itu lebih sering jadi penentu dibanding Suarez.

Musim 2014--2105 adalah musim yang buruk karena hanya mampu mengakhiri kompetisi di peringkat keenam di Liga Primer Inggris. Padahal, pada musim sebelumnya mereka merupakan runner-up Liga Inggris.

Tidak adanya Sturridge sejak September tahun lalu akibat cedera membuat Liverpool kesulitan untuk mencetak gol. Hal inilah yang mendorong James untuk berkomentar.

"Pemain kunci bagi Liverpool adalah Daniel Sturridge. Ia mencetak banyak gol penting daripada Luis Suarez," ujar James.

"Sebagian besar gol Suarez terjadi saat skor sudah 2-0 atau 3-0. Sturridge sering mencetak gol-gol penting saat skor hanya 1-0 dan itu lebih berharga dibanding hattrick Suarez saat skor kemenangan 5-0," lanjutnya.

"Cedera panjang yang dialami Sturridge musim ini lebih merugikan daripada kehilangan Suarez (yang hijrah ke Barcelona)," pungkas James.

Sturridge dan Suarez adalah duet yang cukup berhasil di Liverpool musim lalu. Keduanya menjadi andalan saat The Reds hampir menjuarai Liga Primer Inggris musim 2013--2014. (tribal football)


(KRS)