Jelang Final Liga Champions 2014--2015

Jelang Final, Xavi Lemparkan Pujian untuk Pirlo

Krisna Octavianus    •    Jumat, 05 Jun 2015 17:10 WIB
final liga champions 2014--2015
Jelang Final, Xavi Lemparkan Pujian untuk Pirlo
Xavi Hernandez (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Berlin: Jelang pertemuan Barcelona vs Juventus di final Liga Champions, Xavi Hernandez melemparkan pujian untuk Andrea Pirlo. Gelandang yang musim depan bermain di Qatar itu menyebut Pirlo sebagai yang terbaik di Italia.

Pirlo memang tidak mendapat garansi untuk menjadi starter di final yang akan dihelat pada Minggu 7 Mei dini hari WIB. Akan tetapi, tenaganya bisa digunakan oleh Massimiliano Allegri di babak kedua.

Ditanyakan oleh La Gazzetta dello Sport tentang Pirlo, Xavi tidak bicara apapun selain memberikan pujian kepada mantan pemain AC Milan itu.

"Sebuah bakat luar biasa, sebuah keajaiban untuk bisa menontonnya dan saya adalah penggemarnya. Bagi saya, ia selalu menjadi pemain terbaik di Italia," ujar Xavi.

"Ia selalu menjadi referensi bagi pemain lain. Ia menjadi salah satu pemain yang memiliki pengaruh terbesar pada permainan banyak pemain di dunia," lanjutnya.

"Ia sudah menjadi gelandang hebat sejak usia 18 tahun dan ia masih sama seperti itu sampai sekarang. Kami menjalani evolusi permainan yang berlawanan. Saya mulai karier sebagai playmaker dan agak diposisikan ke depan, sementara ia justru sedikit bermain ke belakang," pungkas Xavi.

Banyak pecinta sepak bola yang percaya bahwa final antara Barcelona vs Juventus akan menjadi pertarungan dua gelandang hebat di dunia, Xavi vs Pirlo. (Football Italia)


(KRS)