Saat Ditemukan di Danau UI, Akseyna Pakai Sepatu Bukan Miliknya

Renatha Swasty    •    Jumat, 05 Jun 2015 18:14 WIB
pembunuhan
Saat Ditemukan di Danau UI, Akseyna Pakai Sepatu Bukan Miliknya
Polisi mengevakuasi mayat seorang pemuda dari Danau Kenanga, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015) -- Antara / /Indrianto Eko Suwarso

Metrotvnews.com, Jakarta: Akseyna Ahad Dori (Ace) tidak memakai sepatu miliknya saat ditemukan tewas di Danau Kenanga Universitas Indonesia. Hal ini diketahui lantaran ukuran sepatu yang ia pakai kebesaran.

"Pada saat ditemukan, korban (Akseyna) memakai sepatu nomor 43, dan itu bukan nomor sepatu dia setelah pihak kami mengkonfirmasi dengan pihak keluarga," ujar Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2015).

Temuan ini, lanjut Krishna, akan didalami. Sebab bisa saja Ace kala itu tengah meminjam sepatu temannya.

"Masih penyelidikan, kan saya tidak tahu juga, mungkin aja anak muda zaman sekarang suka tukar menukar sepatu," kata Krishna.

Akseyna ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI, 28 Maret 2015. Korban ditemukan dengan kondisi tubuh dibebani batu yang ada dalam tas punggungnya.

Hasil autopsi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menemukan sejumlah luka memar pada tubuh Akseyna yang diduga akibat benturan benda tumpul.

Sebelumnya, penyidik menemukan bukti Ace diseret ke danau dalam kondisi tak sadar. Hasil autopsi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menemukan sejumlah luka memar pada tubuh Akseyna yang diduga akibat benturan benda tumpul.
 


(TII)