Polisi Bantah Minta Duit ke Pengacara RA

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 06 Jun 2015 18:41 WIB
prostitusi artis
Polisi Bantah Minta Duit ke Pengacara RA
SMS tawaran `damai` yang diterima Pieter Ell. (Foto:MTVN/Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Jakarta Selatan membantah meminta sejumlah uang untuk meloloskan mucikari artis RA dari jeratan hukum. Polisi menegaskan, kasus itu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.
 
Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin menegaskan, pihaknya tidak pernah mengirim sms ke pengacara RA untuk meminta dana dalam menyelesaikan kasus prostitusi artis. "Kami tidak pernah kirim sms tawaran damai ke pengacara," kata Aswin ketika ditemui di kantor Polres Jakarta Selatan, Sabtu (6/6/2015).
 
Ia menegaskan, surat kaleng itu sangat fatal dan bisa merusak citra kepolisian. Dirinya meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas asal usulnya.
 
Kuasa Hukum RA, Pieter Ell mengatakan, sampai saat pihaknya tidak menanggapi sms tawaran tersebut. Semua proses hukum harus dijalani dengan terbuka dan fair. "Semua proses hukum masih berjalan, kita tunggu saja," ujarnya.
 
Saat ini RA menjadi tahanan jaksa. Polisi sudah memperpanjang status penahanan RA. Sebulan mendekam di sel tahanan Polres Jakarta Selatan, RA kerap diserang sejumlah penyakit.
 
Seperti diketahui, seseorang mengirim pesan SMS meminta dana kalau Pieter mau meloloskan kliennya dari jeratan hukum. Pesan masuk ke telepon Pieter, Rabu 27 Mei.  "Saya dapat SMS dari nomor tidak dikenal. Yang bersangkutan nawarkan sesuatu lewat SMS," kata Pieter usai menjenguk kliennya di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat 5 Juni.
 
Isi pesan singkat itu: "Bagaimana, klien Anda dikondisikan atau tidak, jika ya segera siapkan logistiknya."
 


(FZN)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

38 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA