BCA Indonesia Open 2015

Hendra/Ahsan Terhenti di Semifinal

Kautsar Halim    •    Sabtu, 06 Jun 2015 20:32 WIB
indonesia open super series premier 2015
Hendra/Ahsan Terhenti di Semifinal
Pasangan ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: Antara/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal memperbaiki prestasinya pada turnamen BCA Indonesia Open 2015. Langkah mereka terpaksa dihentikan wakil Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan pada semifinal, Sabtu 6 Juni. Hendra/Ahsan mampu lebih baik pada penyelenggaraan tahun lalu karena selesai sebagai finalis.

Dalam laga sengit yang berlangsung di Istora Senayan tersebut, Hendra/Ahsan dipaksa menyerah setelah jatuh bangun selama 59 menit. Adapun skor kekalahan yang mereka terima adalah 20-22, 21-18, dan 21-15.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan nyaris saja menang karena sudah memimpin hingga 20-19. Sayang, inkonsistensi penampilan mereka membuat Fu/Zhang mampu membalikkan keadaan.

Tidak jauh berbeda dengan yang terjadi pada game ketiga, selain tidak mampu menjaga penampilan apiknya, mereka juga kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Bahkan, skor penutup lawannya didapat dari kegagalan Hendra ketika melayangkan smes.

"Saya memang lebih banyak error dan mereka juga gak gampang mati. Kami bermain terlalu buru-buru ingin menang. Permainan mereka soalnya juga rapat sekali. Kami sudah coba antisipasi, tapi tetap gagal," kata Hendra pada jumpa pers seusai laga.

"Apapun hasilnya dalam laga ini tetap kami syukuri. Dua bulan ke depan akan kami akan lebih baik lagi untuk kejuaraan dunia," timpal Ahsan.


(PAT)