Final French Open 2015

Serena Angkat Trofi French Open 2015

Patrick Pinaria    •    Minggu, 07 Jun 2015 00:10 WIB
french open 2015
Serena Angkat Trofi French Open 2015
Serena Williams (Foto: AFP/Kenzo Tribouillard)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis unggulan pertama dunia Serena Williams meraih gelar French Open 2015, Sabtu 6 Juni. Torehan itu didapat setelah ia menaklukkan Lucie Safarova di final.

Serena mengawali laga dengan baik. Terbukti, ia mampu unggul 4-1 ketika memasuki game kelima pada set pertama. Ia akhirnya menutup kemenangan 6-3 pada set ini.

Serena sempat mendapat perlawanan ketat dari Safarova pada set kedua. Hal itu sudah terlihat pada game pertama. Ia harus melewati tiga kali break point untuk meraih keunggulan 1-0.

Serena sebetulnya sudah tampil di atas angin ketika memasuki game kelima. Ketika itu, ia berhasil unggul 4-1. Namun, keunggulan itu secara mengejutkan mampu dikejar Safarova. Bahkan, petenis asal Republik Cheska itu sukses membalikkan keadaan menjadi 5-4 pada game kesembilan setelah berhasil memanfaatkan unforced error Serena.

Hingga game ke-12, keduanya bermain imbang 6-6 dan laga dilanjutkan ke babak tie break. Pada babak itu, Safarova tampil mengesankan sehingga ia berhasil menang dan mampu menutup set kedua dengan kemenangan 7-6(2).

Namun, perlawanan sengit Safarova harus terhenti pada set penentuan. Ia justru tampil di bawah performa sehingga harus mengakui keunggulan Serena. Ia sukses menutup kemenangan pada set itu dengan skor 6-3.

Dengan hasil ini, Serena sukses meraih gelar ke-20 di seluruh ajang Grand Slam. Ini menjadi gelar ketiganya pada tahun ini.


(HIL)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA