Hari Kelahiran Bung Karno

PDIP Jabar Diskusikan Ideologi Bung Karno dan Nobar Liga Champions

K. Yudha Wirakusuma    •    Minggu, 07 Jun 2015 00:31 WIB
soekarno
PDIP Jabar Diskusikan Ideologi Bung Karno dan Nobar Liga Champions
Bacagub Jatim, Bambang DH (tengah), naik becak dan menyapa peserta Gowes Bulan Bung Karno di Surabaya, Minggu (30/6) . (FOTO: ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di hari kelahiran Bung Karno, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI  Perjuangan Jawa Barat menggelar berbagai acara. Ada diskusi ringan tentang ideologi Bung Karno dan menggelar nonton bareng (nobar) liga champions.

"Momennya sangat pas. Jadi kita sekaligus ngobrol-ngobrol ringan tentang Bung Karno. Pernah dengar cerita Bung Karno bangun stadion? Nah, itu kan bisa jadi obrolan menarik,"  kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Waras Wasisto, Sabtu (6/6/2015).

Waras mengungkap soal alasan Bapak Proklamator membangun stadion megah Gelora Bung Karno (GBK). Dia menuturkan, bukan tanpa alasan Bung Karno membangun stadion megah tersebut. Ada banyak harapan di sana. Tidak sekadar untuk olahraga, GBK dirancang sebagai maskot yang membuat rakyat Indonesia bangga.

Bung Karno membangun GBK karena Federasi Asian Games menetapkan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games IV pada Agustus 1962. Syarat minimum yang harus dipenuhi tuan rumah adalah ketersediaan kompleks multiolahraga.

Selain itu malam ini, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat juga menggelar nonton bareng final Liga Champions di kantornya di Jalan Pelajar Pejuang Nomor 1, Kota Bandung, Sabtu (6/6/2015). Acara dimulai pukul 21.00 WIB.

Dia mengatakan acara ini terbuka untuk umum. Sembari menunggu pertandingan antara Barcelona versus Juventus yang berlansung pada Minggu (7/7/2015) pukul 01.45 WIB, pengunjung bisa mengikuti berbagai acara menarik.

Lebih lanjut Waras mengatakan panitia menyediakan aneka hidangan makanan seperti nasi goreng dan kudapan ringan khas Bandung. Disediakan juga doorprize dengan beberapa hadiah untuk pengunjung yang beruntung.

"Ada banyak makanan yang bisa dinikmati gratis. Ayo warga Bandung silahkan datang kemari," kata Waras, yang juga anggota DPRD Jawa Barat.

Beberapa pengurus DPD PDI Pejuangan juga hadir di acara nonton bareng. Mereka di antaranya Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Abdi Yuhana, dan para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat.


(OGI)