Final Liga Champions 2014--2015

Kalah Pengalaman Diklaim Jadi Penyebab Juventus Kalah dari Barcelona

Hilman Haris    •    Minggu, 07 Jun 2015 05:36 WIB
final liga champions 2014--2015
Kalah Pengalaman Diklaim Jadi Penyebab Juventus Kalah dari Barcelona
Barcelona sukses merengkuh trofi Liga Champions 2014--2015 usai mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 (AFP)

Metrotvnews.com, Berlin: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap memuji performa skuat asuhannya meski kalah 1-3 dari Barcelona pada final Liga Champions 2014--2015 di Stadion Olimpade Berlin, Jerman, Minggu 7 Juni. Menurut Allegri, Carlos Tevez dkk sudah tampil impresif walau kalah. Eks pelatih AC Milan itu pun menegaskan hasil pada laga final lebih disebabkan faktor nonteknis. Bukan karena Juventus kalah skill dari penggawa Blaugrana.

"Juventus hanya kalah pengalaman ketimbang Barcelona. Sama seperti Barcelona, Juventus juga punya musim yang hebat. Kami pun menjalani laga final dengan sangat baik. Kami berhasil menyamakan kedudukan dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi Barcelona punya pemain yang berpengalaman dan segudang penyerang hebat," ujar Allegri seusai laga.

Kekalahan dari Barcelona membuat Juventus gagal merengkuh tiga gelar pada musim ini. Sebelumnya, Tevez dkk sudah merebut trofi Liga Italia dan Coppa Italia 2014--2015. Terlepas dari kegagalan itu, Allegri tetap bangga dengan pencapaian timnya. 

"Juventus sudah menjalani musim yang hebat. Kami berhasil memenangkan Liga Italia dan Coppa Italia, serta tampil di final Liga Champions musim ini. Apalagi yang lebih hebat dari pencapaian itu," tegas pelatih asal Italia tersebut.

"Sekarang saatnya menatap ke depan. Kami ingin mempertegas status di delapan besar klub papan atas Eropa dan memperkuat diri di Liga Italia," tambah Allegri. 

La Vecchia Signora memang telah membuktikan diri layak berada di final Liga Champions musim ini. Meski tidak diunggulkan menjadi juara, Juventus sanggup merepotkan Barcelona sepanjang laga. Bahkan, mereka sukses membuat skor jadi imbang pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak Alvaro Morata. Namun dewi fortuna nampaknya belum berpihak kepada Juventus. Dua gol dibuat Blaugrana melalui sepakan Luis Suarez dan Neymar guna memastikan diri merengkuh trofi Liga Champions musim ini. (Football Italia)


(HIL)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

6 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA