Yusuf Supendi: Kemenangan Aher-Demiz bukan karena PKS

- 25 Februari 2013 13:42 wib
<p>Yusuf Supendi--MI/Susanto/bb</p>

Yusuf Supendi--MI/Susanto/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil quick count Pilgub Jabar dari sejumlah lembaga survei menempatkan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (Aher-Demiz) sebagai pemenang.

Menanggapi hal tersebut, pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi menilai kemenangan tersebut bukan disebabkan faktor partai pengusungnya.

"Kemenangan incumbent Jawa Barat 32,18%~33,19% bisa menjadi istidraj, kebanggaan bagi PKS. Namun, sebenarnya itu kemenangan Aher dan Demiz, bukan kemenangan PKS," ujar Yusuf Supendi kepada Media Indonesia, Senin (25/2).

Yusuf juga berujar sebelum prahara dugaan kasus importasi daging sapi menerpa PKS, ia telah menjajaki sejumlah tokoh yang berpengaruh di Kota/Kabupaten Bogor.

"Ya, mereka katakan akan memilih Aher dan Deddy karena Islamnya lebih baik dari pasangan lainnya. Pilihan kita bukan PKS nya," imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut Yusuf, keunggulan Aher dan Demiz tidak menjadi barometer dan tolak ukur Pemilu 2014. Alasannya, kata dia, 60% penduduk Jabar tinggal di pedesaan.

Ia menduga mayoritas tidak memahami hiruk pikuk permasalahan yang terjadi hari belakangan ini.

"Dugaan saya, rakyat cuek dan tak peduli dengan PKS yang terberangus kasus suap importasi daging sapi. Malah saya lihat Persatuan Umat Islam (PUI) Jabar cukup berperan dibandingkan dari partai," pungkasnya. (Astri Novaria/Nav)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…