BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015

Juara Indonesia Open, Ini Kata Ratchanok Intanon

Krisna Octavianus    •    Minggu, 07 Jun 2015 16:05 WIB
indonesia open super series premier 2015
Juara Indonesia Open, Ini Kata Ratchanok Intanon
Ratchanok Intanon (Foto: AFP PHOTO / WANG ZHAO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berhasil menjuarai nomor tunggal putri di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 membuat Ratchanok Intanon senang bukan kepalang. Apalagi, di final ia berhasil mengalahkan lawan yang mengandaskannya di ajang Australian Open pekan lalu, Yui Hashimoto.

Pebulu tangkis berperingkat enam dunia itu mengalahkan Yui dua game langsung dengan skor 21-11, 21-10. Ia membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan pemain asal Jepang berusia 25 tahun itu.

Menjuarai Indonesia Open membuat Ratchanok senang dan kepercayaan dirinya bangkit. Ia mengaku memang sedang dalam kondisi 100 persen.

"Saat kalah dari Yui di Australia Open saya sedang dalam kondisi tidak fit. Tapi, di sini saya akui saya sedang dalam kondisi 100 persen dan saya akhirnya bisa mengalahkannya," ujar Ratchanok kepada wartawan selepas pertandingan final.

Sementara itu, ia juga berkomentar terkait penampilan Yui dalam pertandingan ini. Ia merasa bahwa Yui justru tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Saya merasa Yui Hashimoto tidak dalam kondisi terbaik. Saya lihat ia kelelahan, mungkin karena pertandingan sebelumnya ia bermain ketat melawan pemain-pemain sekelas Carolina Marin dan Wang Yihan," ucapnya.

Hal itupun diamini oleh Yui. Pebulu tangkis berperingkat 35 dunia itu memang mengaku kelelahan yang membuat ia susah bergerak dalam pertandingan kali ini.

"Dari pertandingan kemarin saya kelelahan dan itu membuat saya susah bermain maksimal hari ini dan itu penyebab kekalahan saya. Tapi, kekalahan ini menjadi pelajaran bagi saya," kata Yui selepas final.

Bagi Yui, berhasil menjejakkan kaki di final Indonesia Open jadi yang pertama untuk level Super Series. Ia mengaku ini menjadi tambahan motivasi untuknya agar bisa menjadi leih baik lagi dalam turnamen-turnamen selanjutnya.

"Ini final pertama di level Super Series, sebelumnya saya hanya semifinal. Berhasil masuk final membuat kepercayaan diri saya meningkat dan ini penting sebagai modal untuk turnamen selannjutnya," pungkas Yui.


(KRS)