Sensasi Foto di Atas Lava Gunung Berapi

Patricia Vicka    •    Minggu, 07 Jun 2015 16:11 WIB
gaya
Sensasi Foto di Atas Lava Gunung Berapi
Foto: Foto di atas lava gunung berapi di Museum de Mata Trick Eye, Yogyakarta/MTVN_Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pernahkah Anda membayangkan sensasi berfoto di atas lava gunung berapi? Di Museum de Mata Trick Eye, Anda bisa merasakannya. Museum 3 dimensi (3D) satu-satunya di Yogyakarta itu memberikan sensasi foto unik.

Tentu bukan di atas luapan lava gunung berapi yang asli, melainkan lukisan 3D jumbo. Lukisan itu menampilkan jembatan kayu di atas lava gunung berapi yang menyerupai asli. Anda bisa berfoto di atas lukisan tersebut sambil berekspresi.

Selain lava gunung berapi, Anda bisa juga berfoto berlatar lukisan 3D unik lainnya. Ada ratusan gambar 3D di Museum de Mata Trick Eye, ini. Di antaranya foto bersama pemain bola favorit, di dalam mulut buaya, atau mendapat setangkai mawar dari Raja Kasultanan Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Foto: Foto di pesawat luar angkasa di Museum de Mata Trick Eye

Ada banyak gambar bertema olahraga, adventure, astronomi, binatang, romantis, dan magic di Museum de Mata Trick Eye. Untuk mendapatkan hasil foto yang menarik, ikuti petunjuk di dinding dekat lukisan 3D itu. Posisi pemotret pun harus disesuaikan agar hasil foto seolah mirip dengan aslinya. Jangan lupa berbagi foto tersebut ke media sosial.

Museum de Mata Trick Eye merupakan museum 3D yang memiliki lukisan 3D terbanyak di Indonesia. Museum yang terletak di basement XT Square, Jalan Veteran, Yogyakarta, ini memiliki 120 koleksi lukisan 3D. Sebagian besar lukisan di museum ini merupakan buah karya Seniman FX Petrus Kusuma. Selain itu, lukisan 3D di Museum de Mata Trick Eye juga dihasilkan sejumlah mahasiswa Seni Rupa Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta.


Museum de Mata Trick Eye yang berdiri 22 Desember 2013 ini sempat meraih rekor MURI pada Januari 2014. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp35 ribu untuk masuk ke museum ini.


(TTD)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA