Klontang di 'Jalur Neraka' Kejurda Offroad Sentul

Dimas Prasetyaning    •    Minggu, 07 Jun 2015 17:37 WIB
offroad
<i>Klontang</i> di 'Jalur Neraka' Kejurda Offroad Sentul
foto: Dewi Nurcahyani/IOF DKI Jakarta

Metrotvnews.com, Bogor: Panas terik matahari tak dirasakan puluhan offroader yang berlaga di Sentul, Jawa Barat. Mereka berkonsentrasi penuh melewati jalur-jalur curam dalam Kejurda Adventure Offroad IOF DKI Jakarta.

Jalur dalam babak final yang berlangsung di De'pes Adventure Park, Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/6/2015), memang tingkat kesulitannya tergolong tinggi. Menurun curam berakhir di anak sungai kecil, lalu mendaki tebing berbatu dengan kemiringan hampir 45 derajat.

Tidak sedikit mobil yang terbalik di jalur itu. Untungnya tidak ada satu pun offroader yang cedera gara-gara mobilnya terbalik karena gagal mendaki tebing.

"Memang banyak peserta yang klontang (mobil terbalik -red), tapi tetap safety yang diprioritaskan saat kami menyiapkan jalur ini. Harus ekstra sabar dan koordinasi yang baik driver dengan navigator," ujar Ari Arnov, ketua panita Kejurda Adventure Offroad IOF DKI Jakarta.

Panjang lintasan yang hanya beberapa kilometer di lahan seluas lima hektar sangat variatif. Selain tebing-tebing curam, juga sungai berbatu dan lumpur yang lumayan dalam.





(LHE)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA