Jakarnaval 2015, Arus Lalin Sekitar Monas Dialihkan

Aedy azeza ulfi    •    Minggu, 07 Jun 2015 18:18 WIB
jakarnaval dki
Jakarnaval 2015, Arus Lalin Sekitar Monas Dialihkan
Jakarnaval Peringati Ultah Jakarta--Foto: MI/Sumaryanto Bronto

Metrotvnews.com, Jakarta: Perayaan Jakarnaval digelar hari ini untuk memperingati ulang tahun ke-488 Jakarta. Sekitar pukul 15.00 WIB sudah diadakan pengalihan arus akibat perayaan ini.

Kanit Lantas Gambir Kompol Mukidi mengatakan, area jalan sekitar Monas dialihkan. "Pukul 15.00 WIB pada saat pawai kendaraan hias, kami akan lakukan pengalihan arus guna melancarkan acara," kata Kompol Mukidi kepada wartawan di Pos Polisi Gambir, Monas, Minggu (7/7/2015).

Mukidi mengatakan, rute pawai kendaraan hias yang akan dilewati, yakni pintu Monas Timur Laut atau Pertamina, belok kiri ke arah Medan Merdeka Utara. Kemudian ke Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Thamrin dan rute terakhir di Bundaran HI.

"Pengalihan arus dari Juanda arah ke Merdeka Utara diluruskan ke Pasar Baru. Dari Stasiun Gambir atau Tugu Tani arah ke Merdeka Utara melalui Veteran. Harmoni ke Merdeka Barat ke kiri melalui Juanda," paparnya.

Tak hanya itu, jalan di sekitar Jalan Veteran juga dialihkan. "Dari Budi Kemuliaan juga dialihkan hingga menuju Bank Indonesia," pungkasnya.


(MBM)