Balap Motor

Pembalap Indonesia Turun dan Langsung Runner Up di Race 2 SAC

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 07 Jun 2015 21:01 WIB
balap motorarrc
Pembalap Indonesia Turun dan Langsung <i>Runner Up</i> di Race 2 SAC
Pembalap Indonesia berhasil meraih podium kedua race dua Suzuki Asia Challenge. MTVN/A.Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bogor: Setelah sempat walkout saat race pertama Suzuki Asia Challenge (SAC) pada Sabtu, 6 Juni kemarin, akhirnya dua dari tiga pembalap Indonesia turun pada race kedua yang berlangsung hari ini, 7 Juni, di sirkuit Sentul, Bogor.

Meski diperbolehkan mengikuti race dua, kedua pembalap ini yakni Andreas Gunawan dan Adhi Chandra harus start dari posisi paling belakang. Meski begitu mereka bisa tampil baik di hadapan para pendukungnya sendiri.

Memang keduanya tak bisa menjadi yang terbaik lantaran juara pertama justru diraih Patis Chooprathet yang berasal dari Thailand. Tapi Andreas berhasil menjadi tercepat kedua, sedangkan Adhi Chandra berada di posisi kelima.

Ini sesuai dengan keinginan Andreas yang ingin membuat para pendukungnya bangga, terlebih seri kedua ini dilakukan di Sentul. Semoga mereka berdua bisa terus melakukan yang terbaik diseri ketiga yang akan datang.

Namun Dedi Kumohon yang sebelumnya diprediksi bakal berubah pikiran, malah melanjutkan aksi walkout-nya dengan tidak tampil di keseluruhan sesi. Tentunya ini akan berakibat buruk bagi perjalanan karirnya untuk kedepan.

Hasil Lomba Race 2 Suzuki Asia Challenge
1. #98 Patis Chooprathet-Thailand-16:36.833
2. #43 Andreas Gunawan-Indonesia-16:37.373
3. #88 Nazirul Izzat Baharuddin-Malaysia-16:38.016
4. #31 Muhammad Zulhimi Yazid-Malaysia-16:38.023
5. #99 Adhi Chandra-Indonesia-16:38.527


(UDA)