Jelang PON XIX Jawa Barat

Ahmad Heryawan Pimpin Hitung Mundur 444 Hari Jelang PON 2016

Jaenal Mutakin    •    Minggu, 07 Jun 2015 23:51 WIB
pon 2016
Ahmad Heryawan Pimpin Hitung Mundur 444 Hari Jelang PON 2016
Ahmad Heryawan (Tengah). (Foto: MTVN/ Jaenal)

Metrotvnews.com, Bandung: Upacara pembukaan PON XIX 2016 mendatang rencananya akan dibalut dengan pesan Go Green. Pesannya akan berisi tentang bagaimana melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan setelah memimpin acara hitung mundur 444 hari menjelang PON XIX 2016.

Hitung Mundur dilakukan di Ciamis, yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) kabupaten Ciamis ke-373. Sebelum melakukan hitung mundur, para warga terlebih dahulu mengikuti jalan sehat.

"Selain Go Green kita akan padukan dengan balutan teknologi dan budaya dalam upacara pembukaan PON nanti. Persiapan yang telah dilakukan pihaknya antara lain dengan menunjuk PB PON selaku penyelenggara, selain itu peran pendukung lain juga dilakukan dengan memperbaiki venue yang ada di 14 kabupaten kota."kata Aher di Ciamis, Minggu, (7/6/2015)

Aher mengatakan, sebagai sosialisasi akan dilakukan sosialisasi ke beberapa kabupaten/kota, dari muali couting down 999, 888, sampai 444 di Ciamis sekarang. Maksud dan tujuannya ialah supaya masyarakat mengetahui dan mendukung gelaran tersebut.

"Harapan kita Jawa Barat menjadi juara umum pada gelaran akbar olah raga nasional nanti. Selain kesuksesan yang didapat ketika gelaran berlangsung, sukses dalam ekonomi juga sukses gelaran, secara administrasi pun pihaknya ingin sukses, dalam artian tidak ada masalah setelah beres PON," urainya.

 


(ASM)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

44 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA