"Enrique Lulus Menjadi Pelatih Terbaik Dunia"

Alfa Mandalika    •    Senin, 08 Jun 2015 00:15 WIB
barcelona 2014--2015
Luis Enrique. (Foto: AP/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, Barcelona: Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu, tak segan memberikan pujian kepada Luis Enrique usai mempersembahkan treble winners di musim perdananya. Baginya, pelatih asal Spanyol itu telah resmi menjadi salah satu pelatih top dunia.  

"Enrique melakoni musim yang luar biasa. Hari ini ia telah menunjukkan bahwa dengan semua keyakinan yang kami berikan padanya musim panas lalu tidaklah keliru. Hari ini ia lulus sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia," kata Bartomeu.

Di musim perdananya sebagai juru taktik blaugrana, Enrique berhasil mempersembahkan tiga gelar (La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions). Kepastian itu diraih usai mengalahkan Juventus di partai final Liga Champions 2014 -- 2015. Enrique pun berpeluang mendapatkan tambahan tiga trofi tahun ini. Enrique masih punya kesempatan menambah trofi lagi. Pasalnya, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antar Klub akan menanti Barca di sisa tahun ini.

"Enrique sangat cocok sekali di sini dan kami sangat bahagia untuknya. Saya bahagia untuknya dan juga para pelatih yang bekerja bersama-sama dengannya." sambung sang presiden.

Sebagai informasi, karier Enrique dimulai dari Barcelona B. Setelah itu ia langsung menjadi pelatih kepala di AS Roma pada tahun 2011. Tidak sukses di Italia, ia pun kembali ke Spanyol dan diterima Celta Vigo yang dibawanya finis di peringkat sembilan musim 2013 -- 2014. (SkySports/Ocky Anggara)


(ASM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA