Pesan Budi Gunawan untuk Pansel KPK

Githa Farahdina    •    Senin, 08 Jun 2015 11:38 WIB
pansel kpk
Pesan Budi Gunawan untuk Pansel KPK
Budi Gunawan--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan di Gedung Mabes Polri. Anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih menyampaikan, ada pesan dari Budi Gunawan untuk para penyeleksi pimpinan KPK.

"Tidak spesifik, pokoknya mendukung kerja Pansel untuk mencari komisioner yang baik, korupsi bisa ditekan, pencegahan (berjalan baik), itu saja," kata Yenti di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015).

Budi, tambah Yenti, sangat menyadari korupsi sangat menyengsarakan rakyat. Inilah yang membuat Budi ingin pemberantasan korupsi dilakukan sebaik mungkin. "Semua satu suara kok," tambah Yenti.

Sejauh ini, tambah Yenti, sudah ada 15 calon pimpinan KPK yang mendaftar ke Pansel. "Ada 15, ada akademisi, PNS, aktivis, pengusaha," terang Yenti.

Pihak Polri pun akan mengajukan nama calon, namun, tegas Yenti, semua pendaftar harus menjalani tahapan seleksi yang sudah ditentukan. Sejauh ini, belum ada calon pimpinan KPK yang berasal dari partai politik.

Tak hanya kepada Polri, Pansel KPK juga akan menemui pihak BIN dan Kejaksaan Agung untuk memperkaya masukan.


(YDH)