Tak Punya STNK, Polisi 'Kandangkan' 2 Lamborgini saat Konvoi

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 08 Jun 2015 12:31 WIB
mobil bodong
Tak Punya STNK, Polisi 'Kandangkan' 2 Lamborgini saat Konvoi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua mobil Lamborgini disetop polisi saat melintasi tol Tomang pada Minggu (7/6/2015) sore kemarin. Kedua mobil itu disetop saat sedang iring-iringan.

"Mereka sedang melakukan konvoi. Pada saat konvoi, petugas kita lakukan penyetopan mengecek legalitas surat laik jalan. Mulai dari surat administratif dan yang lain-lain," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal di Kantor Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2015).

Iqbal menjelaskan, dalam iring-iringan ternyata terdapat dua mobil yang tak memiliki STNK. Sampai sekarang, pemilik mobil masih belum bisa menunjukkan surat tersebut.

"Dari 10 mobil Lamborgini yang konvoi, ada dua mobil yang enggak punya STNK. Sampai hari ini mereka belum bisa menunjukan STNK kepada kita," jelas Iqbal.

Diketahui dua Lamborghini ini berseri Aventador dengan nomor polisi B 988 BUN, dan Lamborghini bernomor polisi B 8 DYL. Mobil itu melakukan iring-iringan dan dikawal oleh Patwal. Kedua mobil tersebut saat ini berada di Subdit Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya. "Sekarang, disita mobilnya di sini, untuk sementara kita buatkan pakai surat tilang," terangnya.

Jika pemilik mobil tak dapat menunjukkan surat-surat resmi kepemilikan mobil maka, kasus ini akan diserahkan ke bagian reserse umum. "Bila supercar itu memang benar tidak dilengkap akan dilimpahkan ke resere umum. Katanya STNK-nya mau diserahkan semalam, tapi sampai sekarang enggak ada," pungkasnya.


(YDH)