Selepas Pensiun, Moeldoko ingin Ngajar

Al Abrar    •    Senin, 08 Jun 2015 12:54 WIB
tni
Selepas Pensiun, Moeldoko ingin <i>Ngajar</i>
Jenderal Moeldoko. Foto: Widodo S Jusuf/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Panglima TNI Jenderal Moeldoko pensiun awal Agustus nanti. Mantan KSAD ini sudah memutuskan apa yang akan dilakukannya setelah tak lagi jadi tentara aktif.

"Saya mau ngajar," kata Doktor Ilmu Administrasi lulusan Universitas Indonesia itu sesaat sebelum rapat kerja dengan Komisi I di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Moeldoko adalah peraih bintang Adhi Makayasa (lulusan terbaik) Akabri 1981. Pada Januari tahun lalu, Moeldoko meraih gelar doktor Program Pascasarjana Ilmu Administrasi dari UI Depok. Tak dijelaskan Moeldoko, di mana dia akan mengajar.

Moeldoko enggan berkomentar saat ditanya siapa yang pantas menggantikannya sebagai Panglima TNI. Dia menegaskan, hak tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

Sementara terkait pergantian yang bakal menduduki kursi nomor satu di TNI tersebut, Moeldoko menjawab diplomatis. Menurutnya, pergantian TNI seusai dengan politik keamanan negara.

"Itu saya kira sudah dijawab oleh Pak Andi (Seketeris kabinet Andi Widjojanto). Sesuai dengan politik keamanan negara. Politik pertahanan. Itu domain penuh hak prerogatif presiden. Kalaupun nanti keterlibatan TNI dalam konteks itu, dalam bentuk saran masukan ke presiden," tukasnya.


(KRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA