Ini Motif Pelaku Pembunuhan Sadis di Klender

Ilham wibowo    •    Senin, 08 Jun 2015 13:01 WIB
pembunuhan jabodetabek
Ini Motif Pelaku Pembunuhan Sadis di Klender
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Tersangka kasus pembunuhan sadis terhadap Muhammad Muis di kosan di Jalan Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, telah menyerahkan diri. Pelaku menyerahkan diri, Minggu, 7 Juni.

"Tersangka H kemarin telah menyerahkan diri. Saat ini sudah kita tahan," tutur Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit IPTU Sutikno sat ditemui Metrotvnews.com di Mapolsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (8/6/2015)

Sutikno mengatakan, hasil pemeriksaan, H mengaku curiga ketika melihat gerak-gerik istrinya bersama lelaki lain yang akhirnya membuat H cemburu. Tersangka juga mengaku penasaran sepulang berbelanja di pasar sehari sebelum mengeksekusi selingkuhan istrinya. "Istrinya banyak perubahan. Biasa bareng, ini minta pulang duluan dari tempat kerja. Dia bilang hatinya kok jadi enggak enak," tutur Sutikno.

Karena penasaran, H kemudian pulang mencari istrinya di kamar kontrakan yang letaknya hanya berbeda lantai dengan kamar kontrakan selingkuhan istrinya. "Dia balik, istri kok enggak ada, diintiplah ke atas. Ternyata di situ ada sendal istrinya, langsung dia dobrak," tutur Sutikno

Ketika dieksekusi, istri H sedang bersama Muis. Sutikno mengatakan, H mengaku dengan gelap mata menusukkan berulang-ulang sebilah celurit pada tubuh Muis hingga terkapar tak bernyawa. Tersangka H kemudian melarikan diri. "Setelah itu istri H juga kabur, saat ini juga masih sedang kita cari," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pria bernama Muhammad Muis, 27, ditemukan tewas bersimbah darah di kamar indekosnya di Jalan Kampung Sumur RT14/17 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Ada 30 luka tusuk di tubuh korban.


(YDH)