Rumor: Lumia 940 XL Dilengkapi dengan Pemindai Iris Mata

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 08 Jun 2015 15:46 WIB
microsoft lumia
Rumor: Lumia 940 XL Dilengkapi dengan Pemindai Iris Mata
Konsep dari desain untuk Lumia 940.

Metrotvnews.com: Beberapa bulan belakangan, Microsoft hanya meluncurkan Windows Phone kelas pemula atau kelas menengah. Meskipun begitu, pada akhir bulan April lalu, muncul sebuah rumor Microsoft akan meluncurkan Lumia 940. Selain itu, muncul rumor lain yang mengatakan kemunculan Lumia 940 juga akan didampingi Lumia 940 XL. 

Berita terbaru mengenai salah satu ponsel flagship Microsoft, Lumia 940 XL adalah bahwa ponsel dengan kode Cityman ini akan dilengkapi dengan pemindai iris mata. Belakangan, tampaknya fitur pemindai sidik jari memang sedang populer di kalangan vendor ponsel.

Meskipun begitu, tampaknya Microsoft ingin tampil beda dengan memasukkan teknologi pemindai iris mata dan bukanya pemindai sidik jari. Berita mengenai penggunaan pemindai iris mata pada Lumia Cityman muncul dari akun Twitter @evleaks.

Meski disebutkan bahwa Lumia 940 XL akan dilengkapi dengan pemindai iris mata, tetapi Evan Blass, pemilik akun @evleaks, tidak menyebutkan apa pun mengenai adanya pemindai iris mata pada Lumia 940. Karena itulah, muncul spekulasi bahwa smartphone dengan kode Talkman ini, tidak akan dilengkapi dengan fitur pemindai iris mata dan mungkin hanya akan menggunakan pemindai sidik jari.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan Microsoft akan meluncurkan ponsel andalan mereka. Kemungkinan besar, mereka akan meluncurkannya setelah peluncuran Windows 10 sehingga ponsel andalan mereka sudah akan dapat menggunakan OS Windows 10 Mobile. (Ubergizmo)


(ABE)