Ericsson: Penerapan ICT Smart City di Jakarta Masih Rendah

Mohammad Mamduh    •    Senin, 08 Jun 2015 16:21 WIB
smart city
Ericsson: Penerapan ICT Smart City di Jakarta Masih Rendah
Ericsson tawarkan solusi smart city. (MTVN/MAMDUH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penerapan teknologi untuk menunjang smart city di Jakarta masih tergolong rendah. Menurut Head of Marketing and Commmunications - Industry and Society Ericsson, Stephanie Huf, sistem pelayanan publik di Jakarta masih berjalan sendiri-sendiri. Padahal, smart city membutuhkan sistem yang terpadu.

"Kami sempat melakukan survei secara global terkait apa yang diinginkan para pengguna perangkat mobile dari kota yang mereka tinggali," kata Stephanie. "67 persen responden menginginkan informasi tingkat polusi dalam suatu wilayah, dan 70 persen dari mereka menginginkan penggunaan energi secara efisien."

Ini artinya, warga menginginkan informasi terhadap fasilitas publik yang sering digunakan. Integrasi antar-layanan publik juga sangat penting dalam membangun smart city.

Terkait solusi yang ditawarkan, Ericsson mengatakan bahwa mereka siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk penyediaan jaringan internet untuk publik. Fokus pemasaran yang akan mereka lakukan memang lebih fokus kepada penyediaan infrastruktur jaringan internet, seperti yang selama ini sudah mereka lakukan.
 


(ABE)