Tabrak Pesepeda Hingga Meninggal, Perempuan Ini Dilarang Memiliki Ponsel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 08 Jun 2015 15:56 WIB
teknologi
Tabrak Pesepeda Hingga Meninggal, Perempuan Ini Dilarang Memiliki Ponsel
Kecelakaan akibat penggunaan ponsel masih sering terjadi. (Digital Trends)

Metrotvnews.com: Sekarang ini, tak sedikit orang yang terobsesi dengan ponsel mereka. Dan terkadang, obsesi ini berakhir dengan kematian seseorang.

Seperti yang dilaporkan Lansing State Journal, Mitzi Nelson, seorang perempuan berumur 23 tahun menabrak seorang pengendara sepeda hingga meninggal pada musim gugur tahun lalu. Polisi menyebutkan bahwa kecelakaan ini terjadi karena Nelson terlalu sibuk memainkan ponselnya sehingga dia tidak menyadari keberadaan seorang pesepeda dan menabraknya.

Hakim Stewart McDonald pada hari Rabu pekan lalu menjatuhkan hukuman berupa hukuman penjara selama 6 bulan dan masa percobaan di bawah pengawasan selama 2 tahun, walau Nelson mungkin akan mendapatkan keringanan hukuman penjara. McDonald juga menjatuhkan hukuman berupa denda dan kewajiban bagi Nelson untuk melakukan kegiatan sosial.

Selain itu, Stewart juga menjatuhkan satu hukuman unik: larangan bagi Nelson untuk memiliki ponsel atau alat komunikasi portabel lainnya selama 2 tahun. Sang hakin berkata, "Saya rasa dia tidak memiliki hak untuk memiliki ponsel. Saya rasa hak memiliki ponsel adalah hak istimewa."

Larangan memiliki ponsel selama 2 tahun ini sebenarnya bukanlah ide sang hakim. Berdasarkan informasi dari Lansing State Journal, ide ini berasal dari Jordan Byelich, sang suami dari pesepeda yang ditabrak Nelson.

Pengacara Nelson menyebutkan bahwa kliennya tampaknya akan meminta keringanan hukuman. Ide hukuman yang dijatuhkan hakim Stewart adalah sesuatu yang unik. Meskipun Nelson dilarang memiliki ponsel, bukan berarti dia sama sekali tak bisa menggunakan ponsel.

Dia tetap dapat meminta anggota keluarganya untuk membelikan ponsel untuknya. Dia juga masih dapat meminjam ponsel orang lain. Efektif atau tidaknya hukuman larangan memiliki ini masih harus dilihat setelah ia dijalankan. (Cnet)


(ABE)