Mengerikan! Cacing Sepanjang 3 Cm Keluar dari Mata Remaja Ini

   •    Senin, 08 Jun 2015 15:57 WIB
keluarga
Mengerikan! Cacing Sepanjang 3 Cm Keluar dari Mata Remaja Ini
Ilustrasi. (Foto:livescience.com)

Metrotvnews.com, Peru: Sungguh tidak bisa dibayangkan. Remaja muda berusia 17 tahun harus bertahan dengan prosedur yang mengerikan dan cukup menakutkan untuk mengeluarkan cacing yang hidup di matanya. Cacing itu diduga telah tinggal selama kurang lebih satu bulan di dalam mata.

Remaja ini pertama kali tiba di Rumah Sakit Anak di Lima, Peru, dengan keadaan mata sebelah kirinya bengkak. Perkiraan awal sangat meleset jauh, yang mana ini hanya dianggap peradangan. Dokter yang menanganinya pun hanya memberikan resep obat padanya.


(Cacing dipancing keluar dengan daun kemangi/foto:dailymail)

Nahas, itu tidak lantas berhasil dengan hanya mengonsumsi obat-obatan tersebut. Dengan keadaan mata yang masih membengkak, pria ini mulai melakukan scanning. Semua yang terlibat dalam pemeriksaan tertegun saat menemukan cacing ternyata berada di matanya.

Para dokter memilih untuk tidak mengeluarkan larva dengan jalan operasi. Sangat aneh memang, mereka malah memilih daun kemangi untuk membuat cacing tersebut keluar dengan mendekatkan daun kemangi di sekitaran mata.

Opthalmologist yang menangani remaja muda ini segera menarik cacing dengan pinset saat cacing mulai keluar. Panjang cacing diungkapkan mencapai 3 sentimeter dan lebarnya separuh panjangnya.


(Cacing yang ada di dalam mata/foto:dailymail)

Dr Marchena yang menangani kasus ini sangat mengapresiasi jika memancing dengan daun kemangi bisa bekerja dengan baik, "Kami heran karena tidak pernah terjadi berbagai kasus cacing seperti ini tanpa melakukan operasi," ujarnya yang dilansir oleh Daily Mail.

Kasus yang hampir serupa sudah pernah jadi sebelumnya, seperti yang menimpa pria dari Brasil, dimana hidung dan sinusnya penuh dengan larva lalat. (Sumarni/Dailymail)


(LOV)