Djarot Kusumayakti Jadi Nahkoda Baru Bulog

Annisa ayu artanti    •    Senin, 08 Jun 2015 15:59 WIB
bulog
Djarot Kusumayakti Jadi Nahkoda Baru Bulog
Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti (tengah) (Foto: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelantikan Direktur Utama dan Direksi Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Primer Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani.

Perombakan Direktur Utama Bulog yang baru mencapai enam bulan masa bakti ini dilakukan dikarenakan pada masa jabatan yang singkat ini Lenny Sugihat, yang sebelumnya menjabat sebagai orang nomor satu di Bulog itu belum bisa memenuhi target Presiden Jokowi yaitu penyerapan beras sebesar 4 sampai 4,5 juta ton. Setidaknya, Bulog baru menyerap sebanyak 2,75 juta ton.

"Jadi, seperti yang disampaikan Pak Deputi, yang diganti dua, yang menggantikan tiga. Berarti ada penambahan jabatan baru," kata Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Sebagai informasi, Djarot Kusumayakti menggantikan Lenny Sugihat yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama. Kemudian, diangkat juga dua direksi Wahyu Supayono (eks Direktur Utama PT Perusahan Perdagangan Indonesia) dan Wahyu (eks Direktur Pemasaran Petani). Sementara yang diberhentikan Direktur Pelayanan Publik Lely Soebekti.


(ABD)