Jokowi Mantu

Jokowi: Pemerintahan Saya Kendalikan dari Solo

Desi Angriani    •    Senin, 08 Jun 2015 16:11 WIB
jokowi mantu
Jokowi: Pemerintahan Saya Kendalikan dari Solo
Presiden Joko Widodo. Foto: Widodo S Jusuf/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama rangkaian pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala Negara. Roda pemerintahan akan dikendalikan dari kediamannya di Jalan Sumber, Solo, Jawa Tengah.

"Dan selama itu, pada tanggal 10 dan 11 Juni roda pemerintahan akan saya kendalikan dari Solo," ucap Jokowi seusai makan siang di Rumah Makan Medan Baru, Jalan Griya Agung, Jakarta Utara, Senin (8/6/2015).

Jokowi akan memboyong Menteri Sekretaris Negara Pratikno atau Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ke Solo untuk membantunya.

"Saya akan tetap bekerja dan tanda tangan surat-surat. Tetap akan saya lakukan, selama 2 hari. Ya kalau enggak Sesneg ya Seskab, salah satu dari itu," jelasnya.

Sebagai seorang ayah, apalagi berasal dari suku Jawa, Jokowi mengatakan dirinya wajib dekat dengan calon mempelai. Tujuannya untuk memberikan restu selama rangkaian pernikahan.

"Seorang ayah dan sesuai dengan kultur Indonesia, khususnya Jawa, orang tua harus dekat dengan calon mempelai. Tujuannya untuk mengalirkan doa agar seluruh rangkaian pernikahan berjalan lancar," jelas dia.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memohon doa kepada rakyat Indonesia demi kelancaran prosesi pernikahan putra sulungnya yang dimulai pada 9 Juni, esok.

"Dengan tulus saya mohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia. Gibran dan Selvi bisa hidup bahagia sampai kakek-nenek, sampai akhir hayat," pungkas dia.

Perhelatan Gibran-Selvi akan berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Jokowi menyebar 4.000 undangan, itu belum termasuk 2.000 relawan pendukungnya saat maju dalam pilpres lalu.

Acara dimulai 9 Juni dengan agenda lamaran. Kemudian pada 10 Juni malam akan digelar acara midodareni, prosesi menjelang acara akad nikah, di Kediaman Presiden Jokowi di daerah Sumber. Kemudian, resepsi yang digelar 11 Juni.


(KRI)