Pengendara Moge Tabrak Polisi Lalu Lintas

Nelly Marlianti    •    Senin, 08 Jun 2015 16:25 WIB
polisi
Pengendara Moge Tabrak Polisi Lalu Lintas
Ilustrasi motor gede polisi--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang pengendara Motor Gede (Moge) menabrak seorang petugas satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan. Kejadian tersebut berawal pada saat Moge yang dikendarai Yuli Ander melewati Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari.

"Jadi pada awalnya petugas ingin memberhentikan pengendara Moge yang menyalahi aturan lalu lintas ini saat terlihat turun oleh petugas di depan pintu keluar kantor walikota Jakarta Selatan," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Sutimin, Senin (8/6/2015).

Dia mengatakan, JLNT Antasari yang tidak boleh dilintasi kendaraan bernomotor roda dua. Kendaran moge bermerek Ducati B 6776 T tersebut berjalan dari utara menuju arah selatan. Namun saat menuruni JLNT tersebut di depan Kantor Walikota Jakarta Selatan, pengendara moge tersebut diberhentikam oleh petugas Satlantas Polres Jakarta Selatan AIPDA Novandhi.

Namun, sayang saat memberhentikan moge tersebut pengemudi moge justru tidak mau berhenti. Hingga akhirnya menabrak AIPDA Novandhi. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengamankan pengendara moge yang hendak kabur pasca menabrak anggota kepolisian. Moge berkekuatan 1000 cc tersebut membuat Novandhi mengalami luka-luka hingga akhirnya dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan. "Petugas mengalami luka di tangan Kiri dan memar di kaki Kanan," terangnya.

Saat ini pihaknya tengah memeriksa pengendara motor untuk dimintai keterangan lebihblanjut. Selain itu pihaknya juga tengah menunggu hasil visum dari pihak RS yang akan dijadikan bukti laporan adanya perbuatan hukum dan perbuatan melawan petugas kepolisian. Sementara moge milik pengendara langsung dibawa ke Polres Jakarta Selatan. "Saat ini kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.


(YDH)