Jokowi Mantu

Jokowi Tak Undang Kepala Negara di Pernikahan Putranya

Desi Angriani    •    Senin, 08 Jun 2015 16:45 WIB
jokowi mantu
Jokowi Tak Undang Kepala Negara di Pernikahan Putranya
Presiden Joko Widodo. Foto: Rommy Pujianto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengaku tak mengundang satu pun kepala negara atau kepala pemerintahan negara lain dalam pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Gibran menikahi Selvi Ananda, perempuan yang pernah menjadi Putri Solo.

"Enggak ada, memang enggak kita undang," imbuh Jokowi seusai makan siang di RM Medan Baru, Jalan Griya Agung, Jakarta Utara, Senin (8/6/2015).

Menurut Jokowi, kedatangan kepala negara atau perwakilan pemimpin negara membutuhkan pengamanan ekstraketat. Biaya yang dikeluarkan juga tak sedikit, jauh berbeda dengan konsep pernikahan Gibran-Selvi yang diklaim Jokowi digelar secara sederhana.

"Nikahan kita di daerah, gedungnya sendiri, cateringnya juga cateringnya Gibran," ungkap dia.

Suami Iriana ini juga menolak seluruh hadiah atau kado yang akan diberikan tamu undangan. Penolakan itu, kata Jokowi, sudah dicantumkan dalam undangan Gibran-Selvi yang saat ini disebar ke-4000 orang.

"Sudah dicantumkan tidak menerima hadiah dalam bentuk apa pun. Kalau ada yang berikan sudah pasti ditolak," tegasnya.

Resepsi pernikahan Gibran-Selvi akan berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Jokowi menyebar 4.000 undangan, itu belum termasuk 2.000 relawan pendukungnya saat maju dalam pilpres lalu.

Acara dimulai 9 Juni dengan agenda lamaran. Kemudian pada 10 Juni malam akan digelar acara midodareni, prosesi menjelang acara akad nikah, di Kediaman Presiden Jokowi di daerah Sumber. Kemudian, resepsi yang digelar 11 Juni.


(KRI)