Anak Binus Jadi Juara 1 Lomba Stiker LINE

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 08 Jun 2015 18:02 WIB
line
Anak Binus Jadi Juara 1 Lomba Stiker LINE
Para finalls berfoto bersama.

Metrotvnews.com: Pada tanggal 16 Maret hingga 29 Mei lalu, LINE mengadakan sebuah kompetisi desain stiker. Kompetisi nasional ini berhasil menjaring 10.000 set stiker. Dan dari semua itu, terpilih 20 orang sebagai semifinalis. Kriteria pemilihan semifinalis adalah originalitas karakter, teknik dan juga apakah stiker mereka terlihat fun.

Dari ke-20 orang tersebut, lalu dipilih 10 finalis melalui sistem voting. Stiker kesepuluh finalis ini lalu dirilis di LINE sehingga stiker-stiker tersebut dapat secara langsung digunakan oleh para pengguna LINE. Setelah itu, pengguna LINE lalu akan diminta untuk kembali melakukan voting untuk menentukan stiker mana yang dirasa pantas untuk menjadi pemenang.



Dan yang menjadi juara satu dari kompetisi ini adalah Jessica Imma, seorang mahasiswi Universitas Bina Nusantara jurusan Desain Komunikasi Visual Animasi. Set stiker miliknya yang berhasil membawanya ke posisi juara satu memiliki judul Maple. Maple adalah karakter ciptaannya saat dia masih SMP. Pada awalnya, Maple tidak lebih dari sekadar corat-coretan di buku catatannya. Tetapi karakter imut inilah yang berhasil menjadikan Jessica sebagai juara LINE Sticker Contest Indonesia dan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta.



Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Nur Afni Ikrimah. Dia merupakan sebuah karyawan di perusahaan ISP. Dia bekerja di bagian multimedia. Membuat karakter yang lucu adalah hobinya. Dia tertarik untuk mengikuti kontes dari LINE ini untuk menantang dirinya sendiri. Di posisi kedua, Ikrimah berhasil mendapatkan hadiah sebesar Rp40 juta. Ikrimah berhasil menempati posisi kedua berkat set stiker miliknya yang berjudul Selvie.



Dan posisi terakhir diduduki oleh Prayoga Danuwirahadi. Dia merupakan pemilik dan sekaligus Project Manager di Red Sugar Studio, sebuah studio ilustrasi di Semarang. Soekirman Si Tukang Parkir, yang berhasil membuat Prayoga memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta, adalah hasil diskusinya dengan rekan-rekannya di Red Sugar Studio.

"Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan akan ada lebih banyak orang Indonesia yang tertarik untuk masuk ke dalam dunia desain stiker. Karena sekarang ini, stiker merupakan salah satu cara seseorang untuk menunjukkan kreativitas mereka," kata Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia.


(ABE)