Pekan Ini, Hasil Tes Psikologi Utomo 'Penelantar Anak' Akan Diserahkan ke Polisi

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 08 Jun 2015 18:16 WIB
Pekan Ini, Hasil Tes Psikologi Utomo 'Penelantar Anak' Akan Diserahkan ke Polisi
Orangtua yang mengusir anaknya, Utomo dan Nurindiah--Metrotvnews.com/Husain Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil tes psikiatrikum (kondisi psikologis yang disertai penyebabnya) orangtua pengusir anak di Cibubur, Utomo dan Narindria, belum diketahui. Hasil tes rencananya baru diserahkan ke kepolisian, pekan ini.

"Belum di keluarkan (hasil visum) dari rumah sakit. Katanya belum selesai. Padahal ini penting buat ke depannya. Kemarin sempat dibilang minggu lalu keluar visum. Tapi jadinya minggu ini. Masih ada beberapa hal psikiatrikum dari orangtua pak Utomo masih belum keluar," kata Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (8/7/2015).

Belum keluarnya hasil visum ini dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti.
Sebelumnya, kata Khrisna, hasil tes kejiwaan akan keluar setelah adanya observasi mendalam. Untuk melakukan itu perlu dilakukan pembantaran penahanan (pengeluaran tahanan) untuk dibawa ke rumah sakit. "Semuanya masih dalam proses," kata Khrisna saat dihubungi Metrotvnews.com.

Utomo dan Nurindria yang beralamat di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa II Blok E nomor 37, Cibubur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat diduga menelantarkan lima anaknya. Di samping itu, mereka juga sudah dijadikan tersangka atas kepemilikan narkoba yang ditemukan di rumah mereka.
(YDH)