Kubu Ical Dituding Tunggangi Aksi 30 Pemuda Pembawa Sajam di DPP Golkar

Al Abrar    •    Selasa, 09 Jun 2015 12:30 WIB
golkar
Kubu Ical Dituding Tunggangi Aksi 30 Pemuda Pembawa Sajam di DPP Golkar
Ilustrasi DPP Golkar--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menangkap 30 pemuda lantaran membawa senjata tajam (sajam) di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat. Kubu Agung menuding bahwa aksi 30 pemuda tersebut ditunggangi kubu Aburizal Bakrie (Ical).
 
Menurut Sekretaris Jenderal Munas Ancol, Jakarta Fayakhun Andriadi, dengan aksi tersebut telah mencederai proses islah yang berlangsung.

"Sudah terbukti bahwa semangat islah yang dikumandangkan oleh kubu Ical adalah tidak tulus," kata Fayakhun saat dihubungi wartawan, Selasa (9/6/2015).

Menurut Fayakun, alasan kubu Ical yang ingin menggelar pengajian di DPP Golkar tak masuk diakal, jika ingin menggelar pengajian dengan membawa senjata tajam. "Alasannya mereka mau pengajian, kok ada ditemukan senjata tajam, bahkan senjata api, ini pertanyaan besar," ujarnya.

Polisi menahan sekitar 30 pemuda yang hendak masuk ke DPP Golkar. Dari 30 pemuda tersebut dua orang kedapatan membawa badik. "Tentu segala sesuatu diproses secara hukum. Polisi langsung yang menggeledah mereka," tandasnya.

30 orang pemuda tersebut berencana menggelar aksi demonstrasi di depan DPP Golkar. Namun rombongan dicegat polisi dan digeledah. Saat digeledah polisi menemukan dua badik.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA